Thursday, November 20, 2008

Noodles (Kevin Wasserman)

. Thursday, November 20, 2008


NOODLES
"Salah satu gitaris populer di jajaran Punk"


Nama Asli : Kevin Wasserman
Nick Name : Noodles
Tempat/Tgl Lahir : Los Angeles, California / 4 Februari 1963
Gaya Permainan : Punk, Alternative Rock
Influence : Scott Ian, Anthrax, Chevelle, Sex Pistols, Ramones
Group Band : The Offspring
Gitar Yang Digunakan : Ibanez Noodle signature


Kevin Wasserman atau biasa dikenal dengan nickname Noodles, mulai dikenal luas tahun 1994 saat album grupnya, The Offspring berhasil mencetak angka penjualan fantastis untuk album 'Smash' yang direlease melalui indie label.

Noodles bergabung dengan The Offspring tahun 1986 sewaktu band ini masih bernama Manic Subsidal. Dengan status sebagai band punk indie label, Noodles cs sempat merilis single2 yang kemudian terjual sekitar 3000 copy. Kemudian merilis album pertama kali tahun 1989 dengan album berjudul 'The Offspring'. Namun album ini belum terdengar gaungnya secara luas, baru di kalangan pendengar musik-musik punk dan underground saja. Baru di album kedua, Ignition (1993) cukup sukses di pasaran dengan terjual 1 juta copy. Perlahan tapi pasti Noodles cs mulai menanjak karir musiknya.

Tahun 1994 Offspring mencetak sukses besar saat album 'Smash' dirilis. Kebetulan saat itu dunia musik sedang dilanda wabah Grunge ala Nirvana. Sound gitar yang ditawarkan Noodles juga mengadaptasi trend Grunge. Akhirnya hits 'Come Out and Play' berhasil mengangkat pamor band ini dengan pesat bahkan sampai ke asia. Album ini terjual lebih dari 11 juta copy di seluruh dunia dan masih memegang rekor sebagai album indie terlaris sepanjang masa.

Tahun 1997, Offspring mengeluarkan album 'Ixnay on the Hombre' yang covernya bergambar tengkorak. Setahun kemudian Offspring kembali mencetak angka penjualan yang fantastis terlebih untuk band indie punk di era itu. Album Americana yang dirilis akhir tahun 1998 ini terjual lebih dari 7 juta copy di Asia. Album ini sangat populer di kalangan remaja kala itu. Di sekolah-sekolah, hampir setiap anak laki-laki memiliki album ini. Album ini seperti mengulang sukses Metallica saat merilis Black Album tahun 1991. Lagu berjudul 'Pretty Fly (For A White Guy)' menduduki charts NO. 1 MTV Asia selama hampir 3 bulan. Lebih kerennya lagi, oleh beberapa website file sharing, lagu ini didownload 22 juta kali dalam waktu 10 minggu. Sempat menjadi lagu yang paling banyak di download di Napster saat itu.

Sayangnya setelah merilis album Americana, pamor Offspring kemudian perlahan mulai meredup. Album Conspiracy of One 2000) dan Splinter (2003) tak sesukses album-album sebelumnya. Namun begitu karir pribadi Noodles makin bersinar. Gitar signaturenya menjadi salah satu jualan utama Ibanez disamping gitar-gitar signature milik artis utama Ibanez lainnya seperti Steve Vai, Joe Satriani, Paul Gilbert, dan Munky.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

My Friend

parkerbluerockzz is proudly powered by Blogger.com | Template by parkerbluerockzz.com