Thursday, November 20, 2008

Kai Hansen

. Thursday, November 20, 2008


KAI HANSEN
"Gitaris yang membentuk Heloween....."


Nama Lengkap: Kai Michael Hansen
Tempat/Tgl Lahir : Hamburg, Germany / 17 January 1963
Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 65 kg
Warna Mata : Coklat
Warna Rambut : Pirang
Gitar : ESP
Pengalaman Band : Heloween, Gamma Ray, Primal Fear
Kai Hansen merupakan gitaris heavy metal asal Jerman yang sukses membangun sebuah band besar. Ia mengawali karir band-nya pada tahun 1978 saat masih di SMU dengan band bernama Gentry. Setelah beberapa kali mengalami pergantian nama seperti Second Hell dan Iron Fist akhirnya menjadi Helloween. Ia juga sempat merangkap sebagai vocalis di 2 album pertama Helloween yang berjudul Helloween (the Mini-LP) dan Walls Of Jericho. Selain itu Kai juga menjadi penulis lagu terbanyak di album-album tersebut.

Pada akhir tahun 1986, vokalis Michael Kiske bergabung dengan Helloween dan itu membuat Kai bisa berkonsentrasi pada aransemen gitar saja. Kai dan Michael berperan sebagai pencipta mayoritas lagu di album Keeper Of The Seven Keys Parts 1 & 2.

Walaupun perjalanan karir band ini sangat bagus, Kai hengkang dari Helloween pada akhir tahun 1988 dikarenakan adanya masalah antara Kai dengan pihal label dan juga ketidakcocokan Kai dengan jadwal tour yang terlalu panjang. Kai memiliki keinginan untuk membawa arah musikalnya ke arah yang berbeda dan ini yang membuat Kai membentuk Gamma Ray pada akhir tahun 1989.

Setelah bergabungnya mantan vokalis Tyran Pace, Ralf Scheepers, Gamma Ray merilis album pertama mereka yang berjudul Heading for Tomorrow pada tahun 1990. Album mereka selanjutnya dirilis pada tahun 1991 dan 1993 yang masing-masing berjudul Sigh No More dan Insanity And Genius. Akhir tahun 1994, Kai meninggalkan Gamma Ray dan membentuk Primal Fear. Saat itu Kai memutuskan untuk kembali menjadi vokalis. Mulai saat itu, kembalilah Kai menjadi vokalis. Primal Fear mencetak sukses dengan merilis Land Of The Free pada tahun 1995, Somewhere Out In Space tahun 1997, Power Plant pada tahun 1999, Blast From The Past tahun 2000, dan No World Order pada tahun 2001.

Pada tahun 1997, Kai sempat membuat band project sampingan bersama member original dari Gentry, Piet Sielk. Bersama Piet Sielk, Kai sempat merilis satu album pada tahun 2002 yang berjudul Condition Red. Namun pada akhirnya, Kai sendiri memutuskan untuk tidak meneruskan project sampingannya ini.

Kai juga banyak tampil sebagai artis tamu di beberapa karya musisi lain seperti Tobbias Sammet, Hammerfall, Michael Kiske, Angra, Blind Guardian, dll.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

My Friend

parkerbluerockzz is proudly powered by Blogger.com | Template by parkerbluerockzz.com